welcome

welcome

Kamis, 25 Juli 2013

kaligrafi


CIRI-CIRI FISIK
1.       Warna dominan hitam dan putih
2.       Warna background hitam kebiruan
3.       Warna tulisan putih
4.       Warna bingkai hitam
5.       Struktur bingkai polos
6.       Tulisan kaligrafi ada dua macam, besar dan kecil
7.       Kaligrafi menggunakan jenis khot tsulus
8.       Bacaan kaligrafi yang besar (bagian atas) : kalakmu wa antum khoir
9.       Bacaan kaligrafi yang kecil (bagian bawah) : taqabbalallahu minna wa minkum solihal a'mal
10.   Background menggambarkan suasana malam hari
11.   Terdapat gambar bulan sabit berwarna putih di samping tulisan kaligrafi
12.   Terdapat titik titik besar berwarna putih di sekitar kaligrafi
13.   Di bagian samping kanan bawah terdapat tulisan “syerly”

MENGHARGAI
Menurut saya, kaligrafi saya tergolong pas-pasan. karena waktu yang disediakan untuk membuat kaligrafi ini juga terlalu pas-pasan. Namun, saya merasa puas dengan kaligrafi saya. Karena saya merasa kaligrafi saya patut diacungi jempol. Saya merasa tidak percaya akan melukis diatas kanvas seperti ini. karena hal ini tidak pernah saya lakukan sebelumnya. begitu pula dengan biaya yang dikeluarkan untuk membuat kaligrafi ini, begitu mahal. mulai dari harga kanvas, kuas, cat air, transport beli bahan, harga bingkai, transport untuk membingkai, dan masih banyak lagi pengorbanan yang harus saya keluarkan untuk menyelesaikan kaligrafi ini. oleh karena itu, saya sangat bangga dengan lukisan kaligrafi saya ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar